Survei Populi: 9,5 Persen Warga Percaya Anies Terlibat Dugaan Korupsi Formula E, 59 Persen Tidak
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Populi Center merilis hasil survei mengenai penyelenggaraan Formula E di Jakarta. Responden ditanya mengenai keterlibatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam dugaan korupsi Formula E.

Responden pada survei ini adalah warga DKI. Hasilnya, mayoritas warga Ibu Kota menilai Anies tak terlibat adanya dugaan korupsi ajang balapan ini.

"Mayoritas masyarakat sebesar 59,8 persen menilai tidak percaya bahwa Anies Baswedan terlibat kasus korupsi Formula E," kata peneliti Populi Center, Raffi Pamenang Imawan dalam keterangannya, Rabu, 9 Februari.

Lalu, sebanyak 9,5 persen warga percaya bahwa Anies terlibat dugaan korupsi Formula E, 27,5 persen tidak tahu isu mengenai dugaan korupsi Formula E, dan 3,2 persen menolak menjawab.

Lalu, responden kembali ditanya mengenai ada tidaknya korupsi dalam penyelenggaraan Formula E. Sebanyak 32 persen responden menilai ada unsur korupsi pada Formula E, 22,5 persen menganggap tidak ada, 39,7 persen tidak tahu isu tersebut, dan 5,8 persen menolak untuk menjawab.

Diketahui, survei Populi Center ini dilakukan pada periode 26 Januari hingga 1 Februari 2022 dengan sampel responden tersebar secara proporsional di 60 kelurahan di DKI Jakarta.

Survei dilakukan melalui tatap muka atau wawancara langsung. Jumlah sample awal 600 yang dipilih secara acak (multistage random sampling) dengan margin of error survei dengan ukuran sampel tersebut diperkirakan sebesar ± 4 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.