Bagikan:

JAKARTA - Sepuluh orang pegawai di Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat diketahui terpapar COVID - 19. Untuk menghindari penularan, kantor Kecamatan Gambir terpaksa ditutup selama 4 hari kedepan.

Camat Gambir, Fauzi membenarkan jika ada sepuluh pegawai yang terpapar COVID-19. Pegawai yang terpapar, empat diantara pegawai negeri sipil (PNS) dan empat lainnya pegawai kontrak.

"Aktiftas di kantor kecamatan sudah kita hentikan aktivitasnya sementara. Semua pegawai yang positif COVID- 19 tengah menjalani isolamsi mandiri (Isoman)," kata Camat Fauzi saat dihubungi VOI, Selasa 8 Februari.

Fauzi mengatakan, pegawai yang terpapar COVID-19 semuanya tidak bergejala dan masuk dalam kategori klaster keluarga. Pegawai yang terpapar ini masih berusia produktif atau muda.

"Mereka yang kena COVID-19 ada yang sudah vaksin ke tiga dan ada yang belum vaksin ketiga," katanya.

Sedangkan pelayanan yang ada di Kecamatan Gambir dialihkan ke kantor Kelurahan Petojo Selatan. Namun tidak semua pegawai dipindahkan ke kantor tersebut hanya beberapa pegawai saja.

"Pegawai yang lainnya bekerja dari rumah dan bekerjanya secara daring. Kita juga sudah lakukan penyemprotan cairan disinfektan hingga nanti kantor dibuka kembali," katanya.