Bagikan:

JAKARTA – Tawuran antar pelajar kembali terjadi di Jalan Raya PKP, Ciracas, Jakarta Timur. Peristiwa itu terjadi di sore hari, saat lalu lintas di jalan ramai. Para pelajar terlihat membawa senjata tajam.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan, tawuran itu melibatkan sekira 15 - 20 pelajar. Kejadian tersebut terjadi sore hari sekira pukul 16.00 WIB.

Kata Jupriono, Bhabinkamtibmas Polsek Ciracas yang sedang patroli terlebih dahulu membubarkan, sebelum akhirnya dua kelompok pelajar itu saling serang.

Tangkap layar video tawuran di Ciracas

"Itu kayaknya di video Bhabinkamtibmas saya enggak ada, padahal, kemarin itu kenapa dia langsung bubar? Karena Bhabinkamtibmas itu yang membubarkan. Jadi belum sempat bentrok. Udah dikejar Bhabin bubar dia," ujar Kompol Jupriono kepada wartawan, Kamis 3 Februari.

Kapolsek mengatakan, karena pelaku kadung berlarian dan menyebar saat dikejar Bhabinkamtibmas, tak ada satu pelaku pun yang diamankan.

"Belum terjadi (tawuran) terus anggota saya udah bubarin, enggak ada yang diamankan,

(pelaku) kelihatannya usia-usia SMP," ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan, pihaknya rutin melakukan patroli di titik rawan tawuran pelajar di wilayah hukum Polsek Ciracas.

Patroli dilakukan pada waktu pelajar pulang sekolah yakni pukul 12.00 WIB dan 16.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

"Bhabinkamtibmas dan anggota patroli itu memang lagi mobile dan rutinitas untuk kita kalau siang itu memang sudah saya arahkan untuk antisipasi yang anak-anak bubaran sekolah seperti sore pasti mereka ada di lapangan," ujarnya.