Bagikan:

CIREBON - Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, kembali naik. Pada Rabu, 2 Februari tercatat 19 kasus baru dengan total kasus aktif  mencapai 81 orang.

"Ada 19 penambahan kasus COVID-19 baru," kata Kepala Seksi Imunisasi dan Surveilans Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Dendi Hamdi di Cirebon dilansir dari Antara.

Menurutnya dengan adanya penambahan tersebut, kini total kasus aktif yang sedang menjalani isolasi baik di rumah maupun rumah sakit mencapai 81 orang.

Dendi mengatakan pada beberapa hari ini kasus COVID-19 di Kabupaten Cirebon, mengalami peningkatan, namun belum dapat dipastikan apakah karena varian omicron atau bukan.

Kasus terkonfirmasi dari hari ke hari mengalami peningkatan cukup signifikan. Awalnya hanya lima warga namun kini melesat dalam sehari mencapai 19 orang. "Kami meminta masyarakat lebih memperketat lagi protokol kesehatan," tuturnya.

Dendi menambahkan dari 81 orang yang menjalani isolasi, 62 orang isolasi mandiri, sedangkan 19 orang lainnya menjalani perawatan di rumah sakit.

"Yang perawatan ada 19 orang, baik di rumah sakit di Cirebon, maupun di luar Cirebon," katanya.