Gudang Minyak Goreng di Ciracas Terbakar, Kerugian Capai Rp600 Juta
Kebakaran di gudang minyak di kawasan Ciracas/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah rumah tak berpenghuni yang dijadikan gudang minyak goreng di RW 02, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur hangus dilahap api pada Rabu 2 Februari, dini hari. Api terus berkobar semakin besar lantaran material di lokasi objek mudah terbakar.

"Rumah itu milik Solihin. Diduga penyebabnya korsleting listrik," kata Kasiop Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan ( Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat dihubungi VOI, Rabu 2 Februari.

Gatot mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran pada pukul 00.41 WIB. Malam itu, pelapor dari warga datang ke pos pemadam kebakaran yang menginfokan ada kebakaran di titik kenal dekat Masjid Amalia, RT 07/02, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas.

"Warga melihat adanya asap dan api dari dalam rumah yang berada di lantai 1, kemudiian langsung lapor ke pos pemadam terdekat (pos pusdiklat)," ujarnya.

Gatot pun mengerahkan 19 unit mobil pemadam kebakaran dengan 95 petugas ke lokasi kebakaran. Petugas tiba di lokasi sekitar pukul 00.45 WIB dan langsung melakukan upaya pemadaman api.

Dari hasil penyiraman air beberapa jam, api berhasil dijinakkan petugas. Petugas melakukan proses pendinginan api sekitar pukul 02.26 WIB.

"Objek yang terbakar adalah rumah tinggal tidak berpenghuni dan dijadikan gudang minyak goreng," kata Gatot.

Meski api berhasil dipadamkan, objek yang hangus terbakar seluas 150 meter persegi.

"Kerugian ditaksir mencapai Rp 600 juta rupiah," ujarnya.