Sudah Vaksin Tiga Kali, Menlu Inggris Lizz Truss Positif COVID-19
Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss mengumumkan bahwa dirinya positif mengidap COVID-19 dan kini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Malam ini saya positif COVID," tulis Truss di akun Twitter. "Untungnya saya sudah menerima tiga dosis (vaksin) dan akan bertugas dari rumah sambil melakukan isolasi," dikutip dari ANTARA.

Truss pada Senin, 31 Januari, mengumumkan rencana di parlemen untuk memperberat sanksi terhadap Rusia seandainya negara itu menyerang Ukraina.

Ia sebelumnya dijadwalkan akan mengunjungi Kiev pekan ini sebagai bagian dari upaya diplomatik untuk meredam krisis.

Orang-orang di Inggris tidak lagi diharuskan memakai masker wajah di mana pun, atau bekerja dari rumah mulai minggu depan, Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan pada Hari Rabu, menambahkan para ilmuwan percaya gelombang varian Omicron virus corona telah memuncak secara nasional.

PM Johnson juga mengatakan, sementara orang masih diharuskan untuk isolasi untuk saat ini, dia tidak berharap untuk memperbarui undang-undang isolasi diri, yang akan berakhir pada bulan Maret, dan akan mempertimbangkan untuk membatalkan persyaratan lebih cepat.

"Karena kampanye dosis booster yang luar biasa, bersama dengan cara publik menanggapi langkah-langkah Rencana B, kami dapat kembali ke Rencana A di Inggris dan membiarkan peraturan Rencana B berakhir sebagai akibatnya mulai Kamis pekan depan," jelas PM Johnson mengatakan kepada parlemen, melansir Reuters 19 Januari.