Bagikan:

JAKARTA - Polisi membubarkan tawuran antar pelajar di kawasan di Pintu I Pertamina Plumpang, Semper, Jakarta Utara. Satu pelajar, GPA (15) diamankan petugas karena membawa senjata tajam (sajam).

Kapolsek Koja, Kompol Mulyana mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis, 27 Januari, dan pihaknya sudah mengamankan pelaku.

“Iyah benar, salah satu pelejar ada yang diamankan karena membawa sajam,” kata Mulyana saat dikonfirmasi VOI, Jumat,28 Januari.

Mulyana menjelaskan, awalnya petugas sedang melakukan patroli di wilayah Semper. Ketika itu melihat sekumpulan pelajar diduga hendak melakukan tawuran.

“Melihat ada pelajar yang mau tawuran. Oleh anggota dibubarkan,” kata Mulyana.

Kendati demikian, Mulyana menegaskan tidak ada korban dalam aksi tersebut. Sebab menurutnya tawuran itu sudah lebih dulu dicegah anggotanya.

“Tidak ada korban jiwa, karena baru akan terjadi,” katanya.

Perihal pelajar yang diamankan, pihaknya melakukan pemeriksaan dan dipulangkan kembali kepada orangtuanya.

“Seusuai aturan peradilan anak, tidak dilakukan penahanan. Akan dilakukan upaya pembinaan dengan memanggil pihak guru, orang tua dan RT setempat,” tuturnya.

Mulyana menuturkan, pihaknya akan meningkatkan penjagaan di wilayah-wilayah yang rawan tawuran. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal serupa.

“Ditempatkan (petugas) dititik rawan dan jam rawan. (Sehingga) kejadian tawuran dapat dicegah,” pungkas Mulyana.