Hujan dan Angin Kencang, Pohon Besar Tumbang Timpa Rumah di Mekar Baru
Petugas BPBD mengevakuasi batang pohon besar yang timpa rumah warga di Mekar Baru, Kabp. Tangerang/ Foto: Antara

Bagikan:

BANTEN - Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Banten mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Kecamatan Mekar Baru akibat diterjang hujan disertai angin kencang.

"Peristiwa pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB di Kampung Sura, RT 05, RW 01, Desa Mekar Baru, Kecamatan Mekar Baru yang menimpa dapur rumah dan kandang bebek milik Bapak Solehudin," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengutip Antara, Rabu 26 Januari.

Ia mengatakan, hujan lebat dan angin kencang itu menumbangkan pohon besar yang kondisinya sudah keropos, sehingga pohon itu pun langsung menimpa rumah yang ada di sekitarnya.

"Pada peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, saat peristiwa pemilik rumah sedang di dalam. Hanya saja batang dan ranting pohon terkena bagian dapur," ujarnya.

Selain itu, peristiwa pohon tumbang tersebut juga terjadi di wilayah Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk tepatnya di Jl. Raya Tanjung Kait dengan menimpa posko yang tidak berpenghuni.

"Untuk pohon tumbang di wilayah Mauk, sama tidak ada korban jiwa, hanya saja pohon tumbang itu menimpa bangunan posko tidak berpenghuni" tambahnya.

Untuk merapikan pohon tumbang tersebut, BPBD Kabupaten Tangerang menerjunkan sebanyak 10 personil dengan dibagi dua yang masing-masingnya terdiri dari 5 orang.

"Yang di Desa Mekar baru, kami kerahkan pasukan Damkar yang bertugas di Pos Kronjo sejumlah 5 orang. Dan Pos Mauk 5 orang yang dibantu relawan kebakaran serta masyarakat Desa Mekar Baru," kata dia.