Dua Copet di Terminal Pulogadung Tertangkap, Tapi Handphone Korban Berhasil Dibawa Kabur Teman Pelaku
Screen shot video copet tertangkap di Terminal Pulogadung, Jaktim

Bagikan:

JAKARTA – Dua pencopet tertangkap saat menjalankan beraksi di kawasan Terminal Pulogadung, Jakarta Timur. Video penangkapan beredar di media sosial. Dalam video, kedua pelaku tak berkutik saat massa menangkapnya.

Kanit Reskrim Polsek Pulogadung AKP Heru membenarkan adanya penangkapan pelaku pencopetan di kawasan Terminal Pulogadung. Saat ini, pelaku masih dimintai keterangan oleh tim penyidik.

"Sudah lagi kita mintai keterangan. Pelaku dua orang berinisial M (22) dan J (25). Keduanya ditangkap di Terminal Pulogadung ketika menjalankan aksi copet," kata AKP Heru saat dihubungi VOI, Selasa 25 Januari.

Dari hasil pemeriksaan penyidik, M dan J mengaku biasa beroperasi di kawasan Terminal Pulogadung. Sasaran mereka adalah para pejalan kaki yang baru turun dari angkutan umum.

"Korban sudah ada yang lapor, masih kita mintai keterangan," ujarnya.

Heru juga menjelaskan, modus yang dilakukan para pelaku adalah mengambil handphone milik korban yang tengah berjalan kaki setelah turun dari angkutan umum di Terminal Pulogadung.

"Modus pelaku beraksi saat korban lagi jalan, kemudian tas korban dibuka dan diambil handphone-nya. Pelaku berjumlah tiga orang, yang diamankan ada dua orang," terang Heru.

Sementara barang bukti kejahatan berhasil dibawa kabur rekan pelaku yang kini masih buron.

"Barang bukti masih dalam pencarian, karena dibawa kabur teman pelaku. Kedua pelaku inisial M dan J merupakan residivis kasus serupa, pernah menjalani hukuman penjara," terang Heru.

Petugas hingga kini masih mengejar satu pelaku yang berhasil melarikan diri membawa barang bukti handphone milik korban.