Menag Yaqut Cholil Qoumas Apresiasi Pemberian Vaksin Booster dari TNI, Pemprov DKI Jakarta dan Walubi
Menag Yaqut Cholil Qoumas. (Foto Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pandemi COVID-19 masih menjadi perhatian semuah pihak. Apalagi saat ini varian omicron merambah ke berbagai negara termasuk Indonesia. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi pemberian vaksin booster yang dilakukan TNI, Pemprov DKI Jakarta dan Walubi (Perwakilan Umat Buddha Indonesia).

"Apa yang dilakukan Walubi, TNI dan Pemprov DKI Jakarta ini patut diapresiasi. Pemberian vaksin booster untuk masyarakat umum ini ikut membantu pemerintah dalam menciptakan herd immunity di masyarakat. Karena itu saya mendukung dan men-support kegiatan ini. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi organisasi, lembaga atau kelompok masyarakat yang lain," katanya di sela-sela menyaksikan pemberian vaksin booster untuk masyarakat di Hall C, JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu 22 Januari.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat meninjau vaksinasi booster di PRJ. (Foto Ist)
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat meninjau vaksinasi booster di PRJ. (Foto Ist)

Dalam kunjungannya itu, Menteri Agama melihat langsung antusias warga untuk menerima vaksin booster. Antrian warga pun terlihat rapi dan tersistem dengan baik. Menteri pun memuji kinerja panitia, karena sangat fokus dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Romo Asun selaku penanggungjawab dari penyelenggara, mengatakan, target pelaksanaan vaksin booster ini awalnya hanya lima ribu vaksin selama 11 hari. Namun faktanya, satu hari antusias warga untuk menerima vaksin booster mencapai lima ribuan orang.

Vaksin COVID-19 penguat (booster) jenis AstraZeneca salah satu yang direkomendasikan. (Dok Antara)
Vaksin COVID-19 penguat (booster) jenis AstraZeneca salah satu yang direkomendasikan. (Dok Antara)

Pemberian vaksin booster ini terbuka untuk umum, yang penting sudah memenuhi persyaratan. Seperti sudah menerima vaksin dosis pertama dan kedua. "Warga yang berminat menerima vaksin booster dapat mendaftar di aplikasi Jaki Pemprov DKI dan di www.loket.com," ujar Romo Asun.

Perlu diketahui bahwa DPP Walubi bekerjasama dengan TNI dan Pemprov DKI Jakarta menggelar vaksin booster di Ji Expo Hall C, PRJ Kemayoran, Jakpus, pada 18-22 Januari dan 24-29 Januari 2022, mulai pukul 09.00 - 15.00 WIB.

Menag Yaqut Cholil Qoumas berharap masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan yang ada, untuk menerima vaksin booster sebagai pelengkap vaksin dosis pertama dan kedua yanag sudah diterima.