Renovasi Sarinah, Erick Thohir Kawal Usaha Lokal Naik Kelas
Ilustrasi (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyampaikan renovasi gedung Sarinah hampir selesai. 

Erick mengatakan Sarinah akan menjadi wadah berbagai komunitas untuk berkolaborasi dan berkarya, khususnya bagi para pecinta seni, wirausaha lokal, dan UMKM.

"Komitmen kami untuk mendorong usaha lokal naik kelas itu 1000 persen. Sarinah merupakan pusat perbelanjaan berstatus cagar budaya dengan konsep urban forest yang mengutamakan outdoor space di jantung ibu kota," ujar Erick Thohir.

Lebih lanjut, Erick berkata wajah baru Sarinah merupakan bentuk dukungan BUMN dalam meningkatkan produk lokal.

Erick menilai produk lokal harus terus digalakkan dengan menjadikan Sarinah sebagai etalase produk lokal.

"Sarinah kita ubah 100 persen local brand. Sarinah kini adalah panggung karya Indonesia. Sarinah bertransformasi memasarkan 100 persen produk lokal dan memberikan kesempatan bagi para pelaku UMMN untuk menambah penghasilan," ucap Erick.

Di sisi lain, Erick menyatakan Sarinah harus menjadi ikon kota Jakarta untuk mendukung merek lokal atau UKM bisa menjadi tulang punggung. Erick menyebut hal ini sebuah keharusan.

"Progresnya sangat bagus. Sarinah terus kita rawat menjadi bagian sejarah tetapi dengan ekosistem yang baru, dengan bisnis model yang baru. Siapa yang sudah kangen nongkrong di Sarinah? sebentar lagi sarinah kembali dengan wajah baru," kata Erick menambahkan.

Terkait