Bagikan:

JAKARTA - Jajaran DPP Partai Bulan Bintang (PBB) menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di rumah pribadi Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, hari ini.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPW PBB DKI Ical Syamsuddin. Ical menyebut sejumlah pihak yang menyambangi kediaman Anies di antaranya Sekjen PBB Afriansyah Noor, Waketum Norman Zainal, Wasekjen Azanil Kelana, Ketua DPP PBB Aji Martono, dan jajaran PBB lainnya.

“Agenda pertemuan ini sebenarnya sudah lama, karena ada kesibukan dari kami dan Pak Anies, jadi baru diwujudkan sekarang,” kata Ical kepada wartawan, Rabu, 19 Januari.

Ical menjelaskan, pertemuan ini sebatas silaturahmi. Ketika ditanya soal agenda kontestasi politik pada Pemilu 2024 antara PBB dengan Anies, Ical mengaku belum dibahas.

Lagipula, kata dia, saat ini PBB masih fokus mempersiapkan pemilu legislatif terkait verifikasi faktual dan administrasi sebagai syarat untuk jadi peserta pemilu.

Meski demikian, Ical menyebut tak menutup kemungkinan PBB akan mengusung Anies sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Mengingat, PBB pernah mengusung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada Pilkada DKI 2017.

“Saat ini belum (dukung ke Anies), kami fokus di verfikasi faktual dulu. Tapi di dalam dunia politik hal yang tidak mungkin bisa terjadi. Kita lihat saja ke depannya seperti apa,” ujarnya.

Sejauh ini, Ical menuturkan partainya masih mendukung program-program Pemprov DKI. "Seperti kenaikan UMP, penanganan banjir, percepatan vaksinasi, dan program lainnya," imbuh dia.