Pejabat Kena COVID-19 di Sumbar Bertambah, Kali Ini Wakil Walkot Padang
Ilustrasi/Pixabay

Bagikan:

PADANG - Wakil Wali Kota Padang, Sumatera Barat, Hendri Sapta dinyatakan positif COVID-19. Selain Hendri, Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul juga dinyatakan positif.

"Iya, Wakil Wali Kota Padang dan Sekda positif," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, kepada VOI, Senin, 31 Agustus.

Jasman mengatakan hasil tes swab kedua pejabat itu baru diketahui hari ini. Saat ini gugus tugas masih mencari tahu di mana Hendri dan Amasrul terpapar.

"Itu belum diketahui. Itu lagi di tracing orang itu. Kami dari gugus tugas provinsi hanya mengetahui memang positif," ujar Jasman.

Hendri menjadi kepala daerah keempat di Sumatra Barat yang terkonfirmasi positif COVID-19. Sebelum Hendri, ada Wali Kota Solok Zul Elfian, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dan Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz juga positif COVID-19.

Berdasarkan data terbaru, terdapat 2.067 kasus positif COVID-19 di Sumbar. Sebanyak 1.194 orang sudah dinyatakan sembuh 56 meninggal dunia.

Kasus terbanyak di provinsi itu berasal dari Kota Padang yakni Total 1.193 kasus. Dari jumlah itu, pasien yang sudah sembuh sebanyak 812 orang (68,1%) dan meninggal 37 orang (3,1%).