Belasan Titik Jalan di Jakarta Tergenang Akibat Hujan, Wagub DKI Pastikan Segera Surut
Wagub DKI Jakarta Riza Patria/DOK Diah Ayu-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Belasan titik di Jakarta tergenang akibat hujan yang mengguyur sejak pagi hingga sore hari. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan jajaran Pemprov DKI akan menangani genangan hingga segera surut.

"Memang ada genangan di berbagai tempat. Tapi kita pastikan genangan akan segera surut. Beberapa genangan itu kita pastikan segera surut, ya," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 18 Januari.

Riza menuturkan, Pemprov DKI sudah menyiagakan upaya penanggulangan banjir, seiring dengan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terkait puncak musim hujan di bulan Januari dan Februari.

"Kami sudah menyiapkan kesiapsiagaan, dari apel, peralatan, sampai tempat pengungsian. Logistik sudah siap, tenaga juga. Namun demikian, kami minta dukungan parstipasi seluruh warga harus hati-hati," ujar Riza.

Berdasarkan pemantauan Pemprov DKI, setidaknya ada 19 titik genangan yang tersebar di empat kota administratif akibat hujan hari ini.

Di Jakarta Timur, genangan tercatat sebanyak 3 titik, Jakarta Barat sebanyak 12 titik, Jakarta Pusat sebanyak 1 titik, dan Jakarta Utara sebanyak 3 titik.

Hingga sore ini, masih ada sejumlah jalan yang tergenang, di antaranya Jalan Utan Kayu, Jalan Gunung Sahari, Jalan Maeunda Makmur, Jalan Kelapa Gading Barat, Jalan Boulevard Raya, Jalan KH Abdul Wahab, Jalan Dharma Wanita, Jalan Hayamwuruk, hingga Jalan Lingkar Luar Barat.