Lansia di Medan Sudah Mulai Dapat Vaksin <I>Booster</I>
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat Cek Vaksinasi Lansia/Foto: Antara

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyatakan vaksinasi COVID-19 penguat (booster) untuk kelompok warga lanjut usia (lansia) di Medan, Sumatera Utara, resmi bergulir.

"Vaksin yang digunakan untuk vaksinasi 'booster', yakni Pfizer. Yang disuntikkan tidak satu dosis, tapi setengah dosis," kata Bobby usai menyaksikan vaksinasi booster lansia di Puskesmas PB Selayang II, Medan, Senin (17/1).

Bobby menjelaskan persyaratan vaksinasi penguat hanya untuk lansia dan harus sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau dua kali suntikan dan minimal enam bulan setelah penyuntikan dosis kedua.

Bobby mengaku Pemerintah Kota Medan hingga kini memiliki 20.000-an dosis vaksin Pfizer yang akan digunakan untuk melaksanakan vaksinasi penguat bagi masyarakat umum.

Guna mendukung kelancaran vaksinasi penguat ini, lanjutnya, pihaknya telah berkoordinasi Pemerintah Provinsi Sumut dibantu Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin dan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak untuk penambahan dosis vaksin.

"Kita mengejar lansia yang sudah divaksin dua kali dan sudah enam bulan divaksin dosis kedua. Dosis 20.000-an itu akan kita suntikkan dengan waktu secepatnya," jelas Bobby.