Heboh Bunga Bangkai 50 Centimeter Mekar di Halaman PAUD Kota Bengkulu, Boleh Lihat Tak Boleh Disentuh
Bunga Kibut atau Bunga Bangkai raksasa (ANTARA)

Bagikan:

BENGKULU - Bunga Kibut atau Bunga Bangkai raksasa atau suweg raksasa (amorphophallus titanum becc) mekar di halaman warga di Jalan WR Supratman, Kelurahan Kandang Limun, Kecamatan Muara Bangkahulu tepatnya di Yayasan Haqiqi Kota Bengkulu.

Pengakuan warga sekitar bernama Rahmad Yudiartono, Bunga Kibut tumbuh dengan sendirinya di belakang PAUD tersebut.

"Bunga tersebut tidak diketahui kapan tumbuhnya tapi yang pasti Bunga Kibut itu tumbuh dengan sendirinya," kata Rahmad di Bengkulu, Antara, Seninb, 17 Januari. 

Saat ini Bunga Kibut tersebut memiliki tinggi 40-50 centimeter. Bunga Kibut sempat sedikit layu sebab langsung terkena sinar matahari. Alhasil, warga menutupi dengan pohon pisang.

"Sebelumnya Bunga Kibut tumbuh di atas tumbuh pohon pisang dan kemudian ditebang karena takut mengganggu," ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin melihat mekarnya Bunga Kibut dapat langsung mendatangi lokasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran COVID-19, dengan tetap menjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan serta menyesuaikan pakaian ketika ingin melihat bunga tersebut.

"Masyarakat diperbolehkan melihat, namun tidak boleh menyentuh agar tidak mengganggu pertumbuhan bunga tersebut," ujarnya.