Dua Bandar Narkoba Penyelundup Puluhan Kilogram Sabu Diringkus Polisi
Penyelundupan sabu/IST

Bagikan:

JAKARTA - Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengamankan dua orang bandar narkoba jaringan internasional. Dari penangkapan ini, polisi mengamankan barang bukti puluhan kilogram sabu.

"Pelaku memodifikasi bagasi kendaraan sedan jenis honda Civic untuk menyelundupkan narkoba jenis sabu," Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan saat dikonfirmasi, Minggu 16 Januari.

Kedua pelaku masih dalam pemeriksaan Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Sehingga pihaknya belum bisa menyampaikan secara rinci mengenai kasus ini.

"Masih kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Sebelumnya, sebuah video penangkapan bandar narkoba oleh polisi viral di media sosial. Dalam video berdurasi 59 detik ini, tampak mobil yang digunakan bandar sabu itu dikerumuni oleh warga sekitar.

Disebutkan, pelaku juga nyaris menabrak personel Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat karena coba kabur saat penangkapan di kawasan Serdang Wetan, Legok, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa 13 Januari, lalu.

Tidak cuma nyaris menabrak petugas, bandar narkoba itu bahkan sempat menabrak beberapa mobil sebelum polisi berhasil menangkapnya.

Warga yang melihat kejadian itu, hampir mengamuk pelaku. Namun petugas yang ada di lokasi berupaya melindungi pelaku dari amukan massa.

"Pelaku berusaha melawan petugas hingga nyaris menabrak anggota di lapangan saat dilakukan penangkapan," kata Kompol Taufik.