Kasus Positif COVID-19 di Kaltim Bertambah 13 Orang
ILUSTRASI DOK VOI

Bagikan:

SAMARINDA - Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kalimantan Timur mengalami penambahan 13 kasus. Sedangkan kasus sembuh bertambah dua orang.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak mengatakan tambahan kasus positif terjadi di Berau sebanyak sepuluh kasus dan tiga kasus lainnya di Kutai Timur.

Sedangkan tambahan dua kasus sembuh terjadi di Panajam Paser Utara.

"Sebelumnya Berau berstatus zona hijau COVID-19, dan saat ini dengan adanya tambahan kasus baru positif menjadikan beralih ke zona kuning," kata Andi Muhammad Ishak di Samarinda dikutip Antara, Kamis, 13 Januari.

Andi mengatakan saat ini hanya tiga wilayah di Kaltim yang masih mempertahankan zona hijau COVID-19 yaitu Kabupaten Mahakam Ulu, Panajam Paser Utara dan Kota Bontang.

Sementara tujuh wilayah Kaltim lainnya dalam status zona kuning yaitu Berau, Kutai Barat, Kutai Timur, Kutai Kartanegara, Paser, Kota Samarinda dan Balikpapan.

"Untuk pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan berjumlah 36 orang," kata Andi.

Pasien tersebut, lanjut Andi, tersebar di Berau 10 orang, Balikpapan 9 orang, Kutai Barat 6 orang, Samarinda 5 orang, Kutai Timur 4 orang, Kutai Kartanegara 1 orang dan Paser 1 orang.

"Akumulasi kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kaltim sebanyak 158.377 kasus, yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 152.887 kasus, sedangkan kasus meninggal dunia sebanyak 5.452 kasus," imbuh Andi Muhammad Ishak.

Andi terus mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada dengan penyebaran COVID-19 dengan cara menaati protokol kesehatan.

"Marilah kita sama- sama berjuang untuk memutus penyebaran virus ini dengan cara taat prokes dan vaksinasi," kata Andi.