Kesal Motor Rusak Usai Dipinjam, Pria di Tapanuli Utara Sumut Bakar Temannya Pakai Pertalite
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

MEDAN - Pria warga Pea Najagar Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) berinisial AFB (27) ditangkap polisi. Dia nekat membakar temannya sendiri, Jubel Frides Sihite (31) karena kesal dengan korban.

AFB kesal lantaran korban sering meminjam motornya. Usai dipinjam, motor pelaku rusak. 

Kasi Humas Polres Taput, Aiptu W Baringbing mengatakan tersangka AFB saat ini telah sudah diamankan. 

Aiptu Baringbing menjelaskan, aksi nekat tersangka membakar korban terjadi, Senin, 10 Januari, malam, di rumah korban. Saat itu, tersangka menemui korban.

"Saat bertemu, tersangka mengingatkan korban perihal sepeda motornya yang ada kerusakan untuk diperbaiki. Namun saat itu, korban selalu cuek dan asyik main game seperti tidak peduli," kata Aiptu Baringbing, Selasa, 11 Januari. 

Lantaran sikap korban itu, rasa kesal tersangka pun timbul. Kemudian, tersangka melihat pertalite di dalam botol dan korek api di atas meja di rumah korban. 

"Lalu tersangka pun mengambil botol yang berisi pertalite dan menyiramnya di kepala korban sambil menghidupkan mancis," ujarnya. 

Saat disiram bahan bakar, belum ada rasa curiga korban lantaran masih asyik bermain game di ponselnya. Setelah terbakar, baru korban menjerit-meminta tolong sambil lari keluar dari rumah. 

"Saat itu tersangka menonton korban yang sedang menjerit-jerit kebakaran. Atas pertolongan orang-orang sekitar yang melihat peristiwa tersebut, api pun di padamkan dan korban pun di bawa ke Rumah Sakit Umum Tarutung," ujarnya. 

Akibat dari kejadian tersebut, korban mengalami luka bakar di kepala, muka, leher dan lengan. Saat ini, korban masih dalam perawatan di rumah sakit.

Sementara, tersangka AFB saat diinterogasi mengatakan dirinya sering merasa kecewa karena ulah korban. 

"Saya sudah sering kecewa," ujar AFB.