Satu Siswa SMAN 71 Jakarta Timur Terpapar COVID-19, Kepala Sekolah Terapkan Belajar Online
Suasana SMAN 71 Jakarta Timur usai diketahui salah satu siswanya terpapar Omicron/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Satu siswa kelas 12 SMAN 71 Jakarta Timur ditemukan terpapar COVID-19 varian Omicron. Untuk menghindari penularan, kepala sekolah menutup sementara pembelajaran tatap muka (PTM), dan pola pembelajaran kembali dilakukan secara daring.

Kepala Sekolah SMAN 71 Jakarta Acep Mahmuddin mengatakan, penutupan sementara dilakukan sejak Senin 10 Januari sampai dengan hari Jumat mendatang.

"Laporan yang masuk ada satu anak. Anak tersebut hari Senin 3 Januari hadir ke sekolah, hari Selasa tidak hadir. Selasa - Jumat yang bersangkutan juga tidak hadir siswa ini," kata Acep kepada wartawan, Selasa 11 Januari.

Saat ini, gedung sekolah SMAN 71 Jakarta sudah ditutup sementara karena salah satu murid terpapar Virus COVID-19. Hal itu diketahui berdasarkan hasil swab test PCR yang dilakukan beberapa hari sebelumnya.

"Pada Jumat sore kami dapat kabar dari wali kelasnya bahwa siswa ini positif terkonfirmasi COVID-19," ujarnya.

Kini, pihak sekolah terpaksa harus menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau secara virtual, sesuai dengan aturan SKB empat Menteri.

"Rencana kita pemberhentian sementara PTM, kita lanjutkan PJJ kembali. Kami langsung kordinasi dengan puskesmas, sudin dan dinas untuk langkah langkah penanganan berikutnya," katanya.

Selain itu, pihak sekolah juga melakukan tracing kepada 35 murid, wali kelas dan guru pengajar. Empat diantaranya dinyatakan negatif dari hasil swab PCR yang dilakukan secara mandiri. Sedangkan 31 lainnya masih menunggu hasil.