Gaga Muhammad Tak Mau Sendirian Jadi Biang Keladi Laura Anna Lumpuh: Adilkah Semua Dibebakan ke Saya?
Terdakwa Gaung Sabda Alam Muhammad atau Gaga Muhammad

Bagikan:

JAKARTA - Terdakwa Gaung Sabda Alam Muhammad atau Gaga Muhammad bikin pernyataan mengejutkan di depan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Dia tak mau dianggap satu-satunya penyebab kelumpuhan yang terjadi pada selebgram Laura Anna.

Buka-bukaan ini disampaikan mantan kekasih Awkarin dalam agenda pembacaan pledoi atau pembelaan dari pihak terdakwa atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Sebelumnya, Gaga Muhammad dituntut penjara empat tahun enam bulan penjara dalam kasus kecelakaan Laura Anna. Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga menuntut pemilik nama asli Gaung Sabda Alam Muhammad denda sebesar Rp10 juta dengan subsidair kurangan 2 bulan.

"Karena sudah tertuang jelas berdasarkan fakta persidangan bahwa di antara yang menyebabkan cidera berat dan kelumpuhan Laura Anna bukanlah semata-mata karena kelalaian saya. Melainkan ada pihak lain juga yang lalai dalam hal ini," kata Gaga Muhammad di PN Jakarta Timur, Senin 10 Januari.

Gaga langsung menyebut peran rumah sakit yang melakukan penanganan pertama terhadap Laura Anna. Dia bilang, diduga ada keterlambatan penanganan kepada Laura Anna ketika kondisi darurat.

"Patut diduga ada kelalaian dari pihak rumah sakit yang terlambat dalam penanganan korban di mana tindakan rumah sakit tidak segera melakukan pemeriksaan lebih serius pada pasien emergency padahal korban sudah menyampaikan keluhan rasa nyeri pada leher bagian belakang," ujarnya.

Gaga mengatakan bahwa saat itu Laura Anna baru mendapatkan penanganan serius ketika empat hari setelah peristiwa kecelakaan terjadi.

"Penanganan dan tindakan serius dan terukur rumah sakit baru dilakukan pada hari keempat sejak korban dibawa ke rumah sakit tersebut yaitu sejak tanggal 8 Desember 2019 sampai 11 Desember 2019 dengan melakukan MRI di rumah sakit lain," katanya.

Hasil pemeriksaan MRI itu akhirnya menguak kalau ada pergeseran pada tulang belakang Laura Anna akibat peristiwa kecelakaan di Tol Jagorawi.

"Apakah adil kelalaian yang dilakukan pihak lain dibebankan semua ke saya," ujarnya.

Gaga juga mengaku sudah mengingatkan Laura Anna untuk mengenakan sabuk pengaman dengan benar.