Flyover Kopo Bandung Ditargetkan Rampung Sebelum Lebaran 2022
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyatakan flyover atau jalan layang Kopo yang membentang di Jalan Soekarno-Hatta dari Cibaduyut hingga Caringin diperkirakan rampung sebelum Hari Raya Idul Fitri 2022.

Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan hingga awal  2022  proses pembangunannya sudah mencapai 70 persen. Karenanya dia yakin jalan layang itu dapat segera diaktivasi.

"Jalan layang Kopo target April sebelum lebaran sudah bisa difungsikan," kata Yana di Bandung, Jawa Barat dikutip Antara, Rabu, 5 Januari.

Menurutnya pembangunan jalan layang itu dilakukan untuk mengurai kemacetan di kawasan persimpangan Kopo-Soekarno Hatta. Pasalnya jalur tersebut kerap dipadati kendaraan yang dari Kabupaten Bandung menuju Kota Bandung.

Selain itu, menurutnya Pemkot Bandung juga bakal mulai membangun jalan layang di kawasan Buahbatu, mulai dari sebelum Simpang Kiaracondong hingga setelah Simpang Buahbatu.

"Koridor Samsat Kiaracondong sama Jalan Buahbatu, dua persimpangan dilewati tinggal pembagian tanah kita berproses terus. Kopo tahun ini selesai," kata dia.

Saat ini di kawasan Cibaduyut hingga Caringin masih sempat mengalami kepadatan lalu lintas akibat adanya pembangunan jalan layang Kopo tersebut.

Meski terdapat sejumlah pembangunan, menurutnya para tahun 2022 ini Pemkot Bandung juga tetap fokus untuk menjalankan pemulihan ekonomi akibat pandemi.