Kabar Gembira bagi Korban Banjir di Kabupaten Bungo, Kapolda Jambi Irjen A Rachmad Wibowo Berikan Bantuan 3,2 Ton Sembako
Pengiriman paket sembako atau bahan pokok untuk para korban banjir di Kabupaten Bungo yang diberikan Polda jambi. (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo memberikan bantuan sebanyak 3,2 ton sembilan bahan pokok (sembako) kepada korban banjir yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

"Pak Kapolda langsung turun guna memberikan bantuan untuk ribuan warga yang terdampak banjir di beberapa kecamatan di Kabupaten Bungo, Senin," kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto dilansir Antara, Senin, 3 Januari.

Polda Jambi mengirim bantuan sembako sebanyak 3,2 ton bahan pokok atau sembako ke Kabupaten Bungo. Dimana sebanyak 1,5 ton bahan makanan sudah dikirim dengan menggunakan pesawat Cassa Polri.

Kemudian lagi Polda Jambi juga mengirimkan sepuluh personel Satuan Brimob Polda Jambi yang ditugaskan untuk dan turut membuat menyediakan dapur lapangan untuk para korban yang telah dievakuasi sehingga selama di tempat penampungan akan di masak oleh personel Brimob.

Kapolda Jambi turun langsung bagikan bantuan untuk korban banjir di Bungo, didampingi Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Raden Heru Prakoso, Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko, Kabid Dokkes Kombes Pol dr Yolie Diana Koesnin dan Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro.

Kedatangan Kapolda Jambi memberikan bantuan sembako sebagai kepedulian Polri khususnya Polda Jambi kepada korban bencana alam. Tim gabungan TNI-Polri, Basarnas, BPBD, Dinsos dan masyarakat selanjutnya dilakukan upaya pengecekan kesehatan serta pendistribusian makanan.

Untuk wilayah yang terdampak banjir dan tanah longsor yaitu Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kecamatan Bathin III, Kecamatan Bungo Dani, Kecamatan Bathin II Babeko, dan Kecamatan Tanah Sepenggal dan semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan musibah banjir di Kabupaten Bungo bisa segera surut.