Nelayan yang Hilang Tersambar Petir di Perairan Situbondo Ditemukan, Korban Tewas Jadi 5 Orang
FOTO DOK IST

Bagikan:

SITUBONDO - Sabar Utomo (25), nelayan yang sebelumnya hilang saat perahunya tersambar petir di perairan Desa Wonorejo, Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, ditemukan.

Sabar Utomo ditemukan dalam keadaan tak bernyawa usai terkatung-katung selama kurang lebih dua hari tengah di laut. Dengan ditemukannya Sabar Utomo, nelayan meninggal dunia akibat perahu tersambar petir menjadi 5 orang.

Petugas Pusdalops BPBD Situbondo Puriyono mengatakan Sabar Utomo ditemukan tak jauh dari titik perahu tersambar petir.

"Korban ditemukan terapung dalam kondisi sudah tidak bernyawa di sekitar perairan Tanjung Wedi arah tenggara Pantai Pandean," kata Puriyono, Senin, 3 Januari 2022.

Jenazah langsung dievakuasi menggunakan perahu karet milik BPBD Situbondo dan Basarnas Pos SAR Jember menuju ke bibir pantai Pandean.

"Proses evakuasi berjalan lancar tanpa kendala, setiba di bibir pantai, jasad koran langsung dibawa pulang oleh keluarganya dengan menggunakan ambulan puskesmas setempat ke rumah duka untuk dimakamkan," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, perahu yang membawa sebanyak 20 orang nelayan tersambar petir saat menangkap ikan di Perairan Dusun Pandean, Desa Wonorejo, Banyuputih, Situbondo, Jumat 31 Desember siang. 

Dalam peristiwa tersebut 15 orang nelayan dinyatakan selamat. Sedangkan 5 lainya meninggal dunia. Korban meninggal yakni Wagiso (55), Danil (22), Misyono (40), M Ilyas (38), Sabar Utomo (25). Korban kesemuanya merupakan warga Desa Wonorejo, Situbondo.