Di Bundaran HI, Anies-Sandi 'Reuni' di Malam Tahun Baru 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Menparekraf Sandiaga Uno di Bundaran HI/FOTO; Rizky Adytia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di malam Tahun Baru 2022. Keduanya bertemu di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Pantauan VOI, Sandiaga Uno datang lebih dulu di Bundaran HI. Sandi pun sempat berbincang dengan petugas kebersihan.

Tak lama kemudian, Anies Baswedan yang didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Mayjen Mulyo Adji.

"Apa kabar pak?" kata Anies.

Anies dan Sandi pun sempat bertegur sapa. Bahkan, mereka saling melempar tawa. Tetapi, tak terdengar apa yang mereka bicarakan.

Hanya sempat sedikit terdengar Anies menanyakan kabar. Tapi, entah kepada siapa pernyataan itu ditujukan. Saat itu Sandiaga bersama dengan Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi.

Sebelumnya aparat gabungan TNI-Polri dan Satpol PP membubarkan kerumunan masyarakat yang tetap membandel merayakan Tahun Baru 2022 di ruang publik. Pembubaran dilakukan sesuai skema crowd free night mencegah penyebaran varian baru COVID-19, Omicron.

Pantauan VOI, aparat kepolisian yang mengendarai motor patroli membubarkan masyarakat yang berkerumun di sekitaran Hotel Indonesia (HI) tepatnya di depan halte Tosari, pukul 22.37 WIB.

Pembubaran dilakukan dengan cara menyalakan sirine. Bahkan, ada beberapa anggota yang menghampiri masyarakat secara langsung dan meminta mereka untuk membubarkan diri.

Selain itu, pembubaran juga dilakukan dengan cara mengimbau masyarakat menggunakan pengeras suara.

"Silakan kepada masyarakat untuk pulang ke rumah. Bapak ibu bisa merayakan tahun baru di rumah," kata petugas polisi menggunakan pengeras suara, Jumat, 31 Desember

Tak lupa, polisi juga mengingatkan masyarakat tentang bahayanya Omicron. Mereka diminta untuk segera meninggalkan lokasi.

"Bapak ibu masih ada penyebaran Omicron yang 5 kali lebih cepat. Lebih baik pulang ke rumah," katanya.