Kapolda Metro: Penurunan Kejahatan 2021 Tercatat Satu Persen Dibanding Tahun Sebelumnya
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran/DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan tindak kejahatan secara umum yang terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya mengalami penurunan pada 2021. Persentase penurunan tercatat satu persen.

"Secara umum tindak pidana di wilayah hukum Polda Metro Jaya di tahun 2021 ini berjumlah 32.400 kasus. Ada penurunan 1 persen dari tahun sebelumnya," ujar Irjen Fadil di Polda Metro Jaya, Kamis, 30 Desember.

Di sisi lain, ada kabar yang cukup menggembirakan. Selama 2021 jumlah kasus yang berhasil diungkap naik lebih dari 100 persen.

"Peningkatan dari 30.870 kasus, Polda Metro Jaya mampu selesaikan 102 persen. Jadi tunggakan kasus di tahun sebelumnya bisa diselesaikan," kata Fadil.

Dengan peningkatan persentase penyelesaian kasus, artinya Polda Metro Jaya telah menangani seluruh kasus dengan maksimal.

"Artinya semua kasus yang masuk ke Polda Metro dapat ditindak lanjuti maksimal," kata Fadil.

Ada pun sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyatakan 2021 bukanlah tahun yang mudah untuk dilalui. Sebab, berbagai masalah harus dihadapi yang salah satunya soal penyebaran COVID-19.

Pernyataan itu disampaikan Fadil saat membuka acara pemaparan hasil kinerja selama 2021 di Polda Metro Jaya, pada Kamis, 30 Desember.

"2021 bukanlah tahun yang mudah. Namun tak lantas membuat kita gundah," kata Fadil Imran.