Ganjar Ungkapkan Optimisme Presiden Jokowi, Indonesia Mampu Taklukan Thailand di Final Piala AFF
Ganjar Pranowo (Foto:DOK Humas Pemprov Jateng)

Bagikan:

BOYOLALI - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo optimis Timnas Indonesia akan memenangi Piala AFF 2021. Optimisme ini, kata Ganjar, juga disampaikan Presiden Joko Widodo dalam pertemuannya di Wonogiri, Selasa, 28 Desember kemarin.

Ganjar mengatakan, dalam pertemuannya saat mendampingi Presiden Jokowi meresmikan Bendungan Pidekso di Wonogiri sempat membahas Tim Sepakbola Indonesia yang melanggeng ke Final Piala AFF 2021.

"Kemarin ketemu pak Presiden di Wonogiri, kita berbincang dengan pak menteri sekertaris kabinet, menteri pu, bkpm, berbincang soal kebanggaan kita karena (timnas) kita masuk final,” ucap Ganjar ditemui usai meninjau vaksinasi anak di Boyolali, Rabu, 29 Desember. 

Ganjar mengatakan, keberhasilan Timnas Indonesia masuk final piala AFF 2021 ini membangkitkan semangat bangsa dan patut diberikan dukungan.

“Tentu saja kita akan berikan support penuh dan rasa-rasanya semua hari ini warga bangsa terbangkitkan semangatnya karena prestasi yang dahsyat dari anak-anak,” ucapnya.

Ganjar mengajak masyarakat untuk berdoa agar skuad Garuda yang akan melawan timnas Thailand pada Final leg pertama Piala AFF 2021, dapat memenangkan pertandingan. Ganjar menyebut, Presiden Jokowi pun optimis dengan kemampuan tim asuhan pelatih Shin Tae Yong itu.

“Kita doakan menang, saya ngobrol lah sama pak presiden, kira-kira gimana pak? 'kalau saya kemarin melihat Vietnam sama Thailand itu rasa-rasanya kita lihat gaya mainnya kita bisa baca, menang kita' wah harus optimis lah kita dukung semuanya ya,” ucap Ganjar menirukan perkataan Jokowi.

Seperti diketahui Leg pertama Final Piala AFF 2021 antara Timnas Indonesia vs Thailand akan berlangsung di Stadion National, Singapura hari ini kick-off pukul 19.30 WIB. Timnas Indonesia berhasil masuk ke Final Piala AFF 2021 setelah mengalahkan tuan rumah Singapura dengan skor agregat 4-2.