Plt Wali Kota Bandung Bersiap Lakukan Rotasi Pejabat, Alasannya Demi Wujudkan Janji Oded
Plt Wali Kota Bandung, Jawa Barat, Yana Mulyana (Foto via Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Plt Wali Kota Bandung, Jawa Barat, Yana Mulyana akan segera merotasi sejumlah pejabat untuk menuntaskan janji politik Wali Kota Bandung Periode 2018-2023 Oded M Danial yang meninggal dunia, Jumat 10 Desember lalu.

Pemkot Bandung perlu pejabat yang bisa diajak mengakselerasi pekerjaan janji politik Oded yang hingga kini belum terpenuhi, yakni di bidang infrastruktur, penanganan banjir, sampah, dan ketahanan pangan.

"Saya sebagai pimpinan mendapat evaluasi dari dewan, jadi wajar kalau saya juga melakukan evaluasi terhadap staf saya," kata Yana di Bandung, Senin 27 Desember dilansir dari Antara.

Dia mengatakan evaluasi, mutasi, dan rotasi terhadap para pejabat wajar untuk dilakukan pada akhir tahun 2021. Bagi pejabat yang merasa kinerjanya baik dan punya kemampuan agar tak perlu khawatir akan diganti.

Adapun evaluasi hingga rotasi jabatan itu, menurut Yana, berlaku bagi pejabat eselon II, eselon III, eselon IV atau setingkat kepala bidang, kepala dinas atau kepala bagian, hingga sekretaris daerah.

Salah satu program yang menjadi sorotan Yana untuk dituntaskan, yakni program ketahanan pangan. Oleh karena itu membutuhkan pejabat yang bisa bekerja untuk memenuhi ketahanan pangan di Kota Bandung.

"Seperti diketahui kebutuhan pangan di Kota Bandung banyak dipenuhi oleh kabupaten dan kota di sekitarnya," kata dia.

Yana Mulyana ditunjuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung sepeninggal Oded wafat. Yana sendiri sebelumnya mendampingi Oded sebagai Wakil Wali Kota Bandung.