Fakta-fakta Terungkap Setelah Wali Kota Bandung Oded M Danial Meninggal Dunia
Oded M Danial meninggal dunia. (Foto Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Badung Oded M Danial meninggal dunia membuat kaget banyak orang. Tak hanya keluarga, orang terdekat dan karyawan-karyawati kantor Wali Kota Badung dan juga warganet. Sebelum menghembuskan napas yang terakhir almarhum sudah bersiap-siap hendak memberikan khutbah jumat di Masjid Mujahidin, Kota Bandung.

Ada beberapa fakta yang terjadi sebelum sang Wali Kota pergi untuk selamanya.

Sempat Salat Sunah

Setibanya di Masjid Muhahidin, Oded M Danial sempat menunaikan salat tahyatul masjid, alias salat untuk meghormati masjid. Salat ini lazim dilakukan kaum muslimin saat tiba di masjid sebelum melakukan ibadah salat lima waktu, salat Jumat atau aktivitas lainnya.   

Kusnul Khatimah

Kepergian yang demikian mendadak di rumah Allah, membuat warganet berbaik sangka pada sang kepala daerah yang juga kerap berceramah ini. Sepeti di hari meninggalnya dia, didirnya sudah dijadwalkan memebrikan khutbah di Masjid Mujahidin, Kota Bandung. Namun kehendak Allah ternyata memanggil dia untuk selamanya.

Oded M Danial meninggal dunia. (Foto Antara)
Oded M Danial meninggal dunia. (Foto Antara)

Warganet memberikan doa untuk almarhum dan semoga arawahnya husnul khatibah dan diterima di sisi Allah SWT. "Aktifitas terakhir Mang Oded sebelum dipanggil oleh ALLAH adalah shalat sunnah di masjid, jelang menjadi khatib Jumat .. ALLAH memanggilnya saat beliau sedang shalat ..," tulis salah seorang warganet.

"Ya ALLAH .. Wali ternyata beliau ini.. Husnul Khatimah dgn jelas. Lahu al-Fatihah," tulis Afwan Riyadi dengan akun Twitter @af1_.

Duka untuk Korban Gunung Semeru

Sebagai pejabat publik Oded M Danial merasa prihatin dengan korban letusan Gunung Semeru yang menelan korban jiwa, harta dan kerusakan alam. Senbagai bentuk keprihatinan almarhum menyampaikan duka mendalam untuk musibah yang menyita perhatian seluruh bangsa Indonesia itu.

Oded M Danial meninggal dunia. (Foto Antara)
Oded M Danial meninggal dunia. (Foto Antara)

Ia pun menyampaikan ucapan duka sebagai orang nomor satu di Kota Bandung. "Mewakili Pemerintah Kota Bandung, saya turut prihatin atas peristiwa meletusnya Gunung Semeru. Mudah-mudahan warga di sana diberikan keselamatan," ungkap wali kota di Pendopo Kota Bandung, Sabtu 4 Desember, seperti dilansir Era.id.

Urusan umur manusia memang rahasia Yang Maha Kuasa, bukan hanya mereka yang terpapar penyakit dan terbaring di rumah sakit saja yang bisa meninggal dunia, orang yang sehat dan segar-bugar pun bisa. Seperti Oded M Danial meninggal dunia tanpa terdengar dia menderita penyalit tertentu. Semoga almarhum husnul khatimah.