Puluhan Relawan Deklarasikan Anies Jawara Banten
Deklarasi Anies Jawara (Sumber: Antara)

Bagikan:

SERANG - Puluhan sukarelawan Anies Bawswadan for Presiden 2024 di Banten mendeklarasikan Jaringan Warga Relawan Anies (Jawara) Banten berlangsung di Rumah Dunia Kota Serang, Minggu, 26 Desember.

Pembacaan deklarasi jaringan warga sukarelawan Anies di Banten tersebut disaksikan oleh Ketua Jaringan Nasional Anies for Presiden 2024 Wilayah Banten Cahyo Hendro Atmoko dan dibacakan Ketua Jawara Banten Irfan Saputra diikuti oleh puluhan sukarelawan sari berbagai kalangan di provinsi ini.

"Kami ingin mendorong Anies Baswedan untuk menjadi calon presiden pada Pemilu 2024. Saya punya keyakinan Pak Anies Baswedan akan mampu menjadi solusi dan menjawab persoalan bangsa kita saat ini," kata Cahyo.

Oleh karena itu, kata dia, upaya ini semua membutuhkan komitmen semua pemangku kepentingan dan elemen bangsa Indonesia agar memiliki komitmen dan mendorong Anies Baswedan untuk menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.

Meskipun saat ini sesuai dengan aturan seorang calon presiden harus diusung partai politik, Cahyo yakin masyarakat yang juga pemilik suara partai politik mendorong Anies Baswedan untuk calon presiden. Maka, kelak akan ada partai politik yang siap mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

"Situasi politik saat ini memang sangat dinamis. Oleh karena itu, saya yakin kalau semua pihak komitmen mendorong Anies Baswedan sebagai calon presiden maka partai politik juga akan mengikutinya," katanya.

Sementara itu, Panitia Deklarasi Jawara Banten M. Dail mengatakan bahwa Jawara Banten akan merangkul semua elemen masyarakat provinsi ini untuk bersama sama menjadi Relawan Anies for Presiden 2024 dengan cara memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat luas terkait dengan keberhasilan pembangunan dan program selama Anies Baswedan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan juga saat menjabat Menteri Pendidikan Nasional.

"Kami akan merangkul semua elemen masyarakat, seperti kalangan milenial, PGRI, budayawan, mahasiswa, dan semua komponen masyarakat Banten untuk bersama-sama mendorong Pak Anies menjadi capres pada Pemilu 2024," kata Dail.

Selain diisi dengan orasi politik dan deklarasi jaringan warga sukarelawan Anies di Banten. Kegiatan tersebut juga diisi dengan tausiah agama serta penampilan seni pencak silat dan debus.