Setelah Anies Jadi Capresnya NasDem, Relawan AK 24 Dorong Pasangan Anies-Andika Perkasa
Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto via Facebook Anies Baswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Anies Baswedan sudah resmi dideklarasikan sebagai capres Partai NasDem. Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dianggap sosok paling pas untuk menemani Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

"Pasangan Anies-Andika kami rasa adalah pasangan paling pas. Keduanya akan bisa saling melengkapi menjadi sebuah kolaborasi bagi kemajuan negeri ini," kata Ketua Relawan Anies-Andika For 2024 (AK 24), Bima dalam keterangan tertulisnya, Senin 3 Oktober.

Jenderal Andika Perkasa memang saat ini masih menjabat sebagai panglima TNI. Begitu juga dengan Anies Baswedan yang masih punya tanggung jawab mengurus DKI Jakarta. Namun keduanya dipastikan akan purna tugas tahun ini.

Nama keduanya juga moncer dalam berbagai survei elektabilitas calon presiden. Anies Baswedan tak pernah lepas dari tiga besar. Bahkan banyak survei pun menduduki Anies Baswedan sebagai jawara.

Sedangkan Andika Perkasa juga disebut-sebut sebagai sosok potensial. Ketegasan dan popularitasnya dalam memimpin TNI juga banyak disukai publik.

"Anies Baswedan dan Andika Perkasa adalah kombinasi karakter yang paling komplit untuk bisa membawa Indonesia sebagai berkibar di dunia," lanjut Bima.

Pasangan ini dianggap bakal saling melengkapi. Bukan hanya urusan tata negara. Tapi juga keuntuhan bangsa ini, kata Bima.

"Anies Baswedan seorang akademis yang religi. Digabung dengan nasionalis yang tinggi, ketegasan dan punya sifat pluralisme dari seorang Andika Perkasa," sambung Bima.

Dalam waktu dekat, relawan AK 24 akan mendeklarasikan diri untuk bisa terus menggaungkan kedua pasangan ini ke seluruh nusantara. Bima bilang, rekan-rekan di daerah juga sudah menyambut baik dan mendukung penuh Anies-Andika.

"Sudah banyak yang siap membentuk relawan di sejumlah daerah. Pasangan ini benar-benar direspons sangat positif oleh banyak orang," tandasnya.