Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan mengaku bersyukur karena peringatan Hari Natal pada tahun ini diselenggarakan saat kondisi pandemi sudsh lebih terkendali dari tahun lalu.

Dalam akun Instagramnya, Anies menyebut Hari Natal kali ini harus jadi momentum dalam memaknai hadirnya gerakan perdamaian dan menyatukan antarumat beragama.

"Ini harusnya jadi momentum, momentum yang penting untuk memaknai hadirnya damai, damai yang memulihkan dan menyatukan, melalui sukacita dalam peringatan ini," kata Anies dalam akun Instagram aniesbaswedan, Sabtu, 25 Desember.

Anies meminta semua pihak untuk menggaungkan trilogi pembangunan agama, yaitu semangat persaudaraan antargereja, antarumat beragama, serta juga semua unsur masyarakat dan pemerintah.

"Kita semua bergandeng tangan, berkolaborasi dan sama sama menjadikan Jakarta sebagai simpang temu lintas umat beragama, sebagai rumah yang mempersatukan untuk semua," ucap Anies.

"Bukan asal-usul yang dipersatukan, tapi tujuan yang dipersatukan. Kita bersatu dalam tujuan yang sama yaitu meraih keadilan sosial, meraih kesejahteraan," lanjutnya.

Anies berharap, peringatan dan perayaan Natal yang diselenggarakan tahun ini berlangsung dengan aman serta memberikan semua pihak kesempatan untuk makin reflektif. Serta, bisa menjadi babak baru untuk menyusun langkah Tahun Baru 2022 yang akan dihadapi bersama.

"Selamat merayakan Hari Natal tahun 2021 dan sekaligus bersiap menyongsong untuk menjadi masyarakat yang lebih baik, masyarakat yang lebih maju, dan warganya yang lebih bahagia," imbuhnya.