PAN Dukung Yuri Kemal di Pilkada Belitung Timur
Penyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Yuri-Anca (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi memberikan dukungannya kepada putra Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Yuri Kemal Fadlullah di Pilkada Belitung Timur Tahun 2020.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan langsung menyerahkan surat rekomendasi itu kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Yuri Kemal Fadlullah dan Nurdiansyah (Yuri-Anca), yang disaksikan oleh Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Sekjen PBB Afriansyah Noor di rumah dinas Zulkifli Hasan di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Agustus malam.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno dalam keterangan tertulis yang dilansir dari Antara, Kamis, menyambut gembira DPP PAN resmi mengusung Yuri Kemal Fadlullah di Pilkada Belitung Timur.

"Saya menyambut gembira, kita telah mengeluarkan dan menyerahkan SK untuk mengusung saudara ku Yuri Kemal Fadlullah di Pilkada Belitung Timur," kata Eddy.

Menurut dia, kader muda sekarang ini memang diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk bisa memanfaatkan kesempatan dan bisa berkarya.

"Saatnya sekarang yang muda yang bicara, yang muda yang bekerja dan yang muda yang berkarya," ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap bila Yuri nanti terpilih menjadi kepala daerah bisa betul-betul 100 persen bekerja untuk warganya. Bekerja untuk rakyatnya dan betul-betul bekerja untuk mereka yang memilih maupun yang tidak memilih Yuri.

"Saya percaya anak muda memang sudah bisa di beri tanggung jawab dan sudah terbukti bahwa banyak pemimpin-pemimpin kita di daerah itu berasal dari kalangan muda itu bisa berkarya dengan baik," jelasnya

Sebagai sesama Alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI), Eddy mengaku bangga atas pencalonan Yuri di Pilkada Belitung Timur.

Eddy juga berharap, Yuri kelak menjadi Bupati dapat mengharumkan nama almamater mereka sebagai kepala daerah termuda.

"Ini merupakan kebanggaan bagi FHUI dan saya yakin Yuri akan membawa FHUI menjadi harum lagi ketika nanti menjabat sebagai bupati muda. Aamiin," harapnya.

Dengan bergabungnya PAN ini, maka koalisi bagi pasangan calon Yuri-Anca semakin makin kuat dengan total koalisi menjadi 17 Kursi.

"Mudah-mudahan 17 kursi inilah yang dapat menghantarkan kami bersama Yuri dan Anca untuk maju di Pilkada 2020 dan menang," kata Yuri.