Pohon Tumbang Akibat Hujan Lebat di Jakarta, Timpa 4 Kendaraan
Ilustrasi pohon tumbang/antara

Bagikan:

JAKARTA - Tiga pohon tumbang saat hujan lebat mengguyur sejumlah wilayah di Ibu Kota siang tadi. Salah satu pohon yang tumbang menimpa empat kendaraan di Jalan KS Tubun, Slipi, Jakarta Barat.

"Kejadian pohon tumbang di Jalan KS Tubun mengakibatkan saran terdampak 2 unit mobil dan 2 unit motor pada pukul 14.00 WIB," kata Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI M. Insaf dalam keterangannya, Kamis, 23 Desember.

Kemudian, pohon tumbang juga terjadi di Jalan di Jalan Panjang Arteri Kelapa Dua Raya, dan di Jalan Panjang, Kelurahan Kedoya, Jakarta Barat. Namun dua pohon tumbang ini tak berdampak pada sarana di sekitarnya.

"Tak ada korban dalam kejadian pohon tumbang di tiga lokasi. Saat ini situasi dalam proses penangangan Dinas Gulkarmat, Dinas Kehutanan, BPBD, PPSU, Binmas, dan Satpol PP," jelas Insaf.

BPBD DKI juga mencatat ada satu ruas jalan yang tergenang akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah ibu kota. Data itu dihimpun hingga pukul 14.00 WIB.

Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) BPBD DKI Jakarta Muhammad Insaf mengatakan, ruas jalan yang tergenang berada di Jalan Patra, Kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Dengan ketinggian 40 sentimeter dengan jumlah 1 ruas jalan. Penyebabnya curah hujan tinggi," tutur Insaf.

Insaf menuturkan, kondisi genangan sedang ditangani oleh Pihak Kelurahan Setempat Bersama PPSU, Tim TRC BPBD, DSDA, Satpol PP, Tagana dan Disgulkarmat, serta ditargetkan akan surut dalam waktu cepat.