Tim SAR Cari 3 Orang Terseret Arus Sungai Cikapundung Lembang Bandung Barat
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

BANDUNG - Kantor Pencarian dan Penyelamatan atau SAR Bandung melakukan pencarian terhadap tiga orang yang dikabarkan terseret arus sungai di anak Sungai Cikapundung, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan para korban yang terseret arus itu diduga jatuh ke sungai karena terpeleset ketika hendak menyelamatkan anjing peliharaannya.

"Satu korban terpeleset dua korban lainnya terpeleset saat hendak menolong korban pertama," kata Deden di Bandung dikutip Antara, Kamis, 23 Desember.

Menurut Deden, satu tim penyelamat telah diterjunkan untuk berangkat menuju lokasi kejadian pada pukul 13.18 WIB. Adapun tiga orang tersebut bernama Maya, Reren, dan satu orang yang belum diketahui identitasnya.

"Hingga saat ini tiga korban yang terseret arus sungai itu masih dalam pencarian Tim SAR," kata dia.

Tim SAR mengerahkan satu unit Rescue Car Double Cabin, satu unit LCR, satu set Palsar Air, satu set Peralatan Alkom, satu set Peralatan Medis dan APD Personal.

Sementara itu, Kapolsek Lembang Kompol Sarce Christie mengatakan para korban itu di antaranya merupakan ibu dan anak. Mereka terseret arus karena adanya aliran deras di sekitar sungai lokasi kejadian.

"Air ini sangat kencang, bahkan sudah naik ke samping rumah," kata Sarce.

Pihaknya pun bakal berkoordinasi dengan petugas pencarian dan penyelamatan di Kota Bandung untuk mencari korban dengan melakukan penyisiran hingga ke Sungai Cikapundung.

"Saat ini sungainya sudah reda, sudah surut, dan ini Tim SAR sedang menyusun peralatan untuk penyisiran," kata dia.