Pria di Tapanuli Utara Diikat Warga Lalu Dihajar karena Dituduh Penculik Anak
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

MEDAN - Video seorang pria diikat dan dihajar warga dibagikan di media sosial. Pria itu ditangkap warga gara-gara dituduh penculik anak.

Dalam video yang beredar dijelaskan peristiwa terjadi di Siborong-borong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Pria yang dituduh penculik anak ini diikat di tiang. 

Pria ini diinterogasi warga. Kemudian ada yang menendang wajahnya.  Soal kejadian ini,  Kasubbag Humas Polres Tapanuli Utara, Aiptu Walpon Baringbing menyebut pria ini diserahkan ke polisi oleh warga pada 21 Desember. 

"Diserahkan dalam keadaan luka memar, sehingga kita melakukan perawatan di puskesmas," ujar Aiptu Walpon, Rabu, 22 Desember.

Polisi juga sempat memeriksa pria itu. Diduga pria itu mengalami gangguan jiwa.

"Saat kita periksa yang bersangkutan tidak bisa mengerti kalimat. Bahkan jawabannya juga tidak bisa dimengerti oleh penyidik kita. Artinya pertanyaan dengan jawaban tidak nyambung. Bahkan namanya, alamatnya, sendiri dia tidak tahu," katanya.

Namun, kepolisian masih menyelidiki dugaan penculikan yang dituduhkan warga.

"Unsur penculikan sebagai mana yang beredar di medsos belum ada bukti yang kuat, dalam pemeriksaan kita. Namun demikian, kita masih tetap mencari pembuktian sebagaimana yang dituduhkan warga sekitar," ujarnya.