Bule Tidur di Trotoar Kerobokan Bali, Satpol PP: SMS, Sisa Mabuk Semalam
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

BADUNG - Pria bule yang belum diketahui identitasnya tidur di trotoar jalanan Kerobokan, Kabupaten Badung, Bali. 

Video bule di Bali tidur di trotoar ini menyebar di media sosial. "Traffic light pun jadi saksi bisu tidur nyenyakmu. Lokasi di Perempatan Kerobokan," tulis akun yang mengunggah video bule itu.

Kasatpol Kabupaten Badung, I Gusti Suryanegara mengatakan pihaknya bersama polisi juga kelian atau kepala desa setempat sudah mengecek lokasi bule di Bali yang tidur di trotoar. Tapi saat disambangi, bule itu sudah tidak ada di lokasi. 

"Sudah dicari belum ketemu. Kita datang ke sana sudah tidak ada dan sudah lari, itu di perempatan Jalan Raya Kerobokan," kata Suryanegara saat dihubungi, Senin, 20 Desember. 

Suryanegara menyebut bule yang tertidur di trotoar jalanan itu mabuk. 

"Itu mabuk karena ada bekas muntahnya di sekitar sana. Itu pasti SMS, sisa mabuk semalam," imbuhnya.

Bila nanti terlacak, Satpol PP akan memberikan pembinaan. Sebab banyak bule mabuk yang berulah terutama di shortcut Canggu. Ada yang tertidur di sawah, ada juga yang kecelakaan.

"Kalau di seputaran Canggu sering terjadi di shortcut, mereka kecelakaan sendiri atau out of control. Apalagi yang mabuk kita sering dapatkan tidur di sawah. Selain karena jalannya kecil dan gelap pinggirnya kan langsung sawah, sering kejadian," ujarnya.