Nurul Arifin: MPO Golkar Harus Bisa Memviralkan Kerja-Kerja Positif Airlangga Hartarto
Rakornas MPO Golkar dibuka oleh Waketum Bidang Kominfo DPP Partai Golkar, Nurul Arifin. (foto: MPO Golkar)

Bagikan:

JAKARTA - Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar kembali menggelar Rapat Koordinasi Nasional. Rakornas yang digelar selama dua hari, 18-19 Desember 2021. Rakornas yang digelar di aula kantor DPP Partai Golkar, Slipi Jakarta Barat ini mengusung tema Pemantapan MPO Menuju Kemenangan 2024.

Rakornas ini dibuka secara langsung oleh Wakil Ketua bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) DPP Partai Golkar, Nurul Arifin, serta diikuti oleh 34 perwakilan MPO DPD I Golkar seluruh Indonesia.

Dalam kata sambutannya di Rakornas tersebut, Nurul menyatakan jika Rakornas ini adalah amanah dari Rapimnas Partai Golkar. Rapimnas Golkar terakhir, telah mengamanatkan agar MPO selalu mnginformasikan dan memviralkan kerja-kerja positif dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Baik kinerja beliau sebagai Menko Perekonomian, Ketua KPCPEN dan juga Ketua Umum Partai Golkar,” tegas Nurul Arifin. Ia juga kembali mengingatkan jika Airlangga sudah menetapkan bahwa MPO adalah ujung tombak bagi Partai Golkar untuk meraih kemenangan di Pemilu dan Pilpres 2024.

Nurul menegaskan, jika saat ini dunia digital sudah tidak terpisahkan lagi dengan kehidupan masyarakat sehari-hari. “Kalau kita lihat, 80 persen kehidupan kita saat ini sudah terkait dengan dunia digital,” kata Nurul.

Mengingat betapa penting dunia digital ini Golkar khususnya MPO harus bisa memanfaatkannya untuk mensosialisasikan dan mempromosikan kinerja Airlangga, melalui platform-platform komunikasi digital.

Apalagi Airlangga adalah satu satu tokoh yang selama ini mencetuskan ide Revolusi Industri 4.0 di Indonesia. “Airlangga adalah pencetus industri 4.0 di Indonesia dan harus dikatakan bahwa Golkar adalah pelopor dunia digital di Indonesia, khususnya di partai politik,” kata Nurul.

Sementara Ketua bidang MPO, Meutya Hafid, Ketua Bidang Media dan Pengalangan Opini DPP Partai Golkar menyatakan jika MPO memiliki kewajiban dan tugas untuk memberikan informasi kerja-kerja politik Partai Golkar sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik.

 



“MPO, seperti ditegaskan oleh Ketua Umum Golkar, adalah ujung tombak kemenangan Partai Golkar di Pilpres dan Pemilu 2024,” kata Meutya..

Meutya juga berharap MPO di tingkat provinsi untuk bisa mengaktifkan channel-channel media sosial dari semua platform yang ada.

“Kita memantau semua akun-akun media sosial Golkar di tingkat DPD 1 dan 2, agar semua akun tersebut secara aktif mempromosikan kerja-kerja positif ketua umum dan Partai Golkar,” kata Meutya.

Lewat Rakornas ini MPO di daerah kembali diingatkan pada tugas mereka untuk memaksimalkan kinerjanya dalam mensosialisasikan kerja danprogram Partai Golkar dan Airlangga Hartarto.

Dalam rakornas ini, juga dihadirkan Hasan Nasbi (Komisaris Utama Cyrus Network), Burhanuddin Muhtadi (Direktur Komunikasi Publik Lembaga Survei Indonesia), Dimas Oky Nugroho (Akar Rumput Strategic Consulting) & Noudhy Valdryno (Public Policy Manager Indonesia & Timor Leste of META), untuk memberikan pembekalan kepada para peserta.