Kondisi Terkini Terminal Kampung Rambutan Jelang Perayaan Natal, Belum Terjadi Lonjakan Penumpang
Terminal Kampung Rambutan (Foto: Rizky Sulistio)

Bagikan:

JAKARTA - H-7 jelang mudik liburan Hari Raya Natal, jumlah penumpang di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur masih terlihat normal. Belum ada tanda-tanda lonjakan penumpang yang hendak berlibur hari Natal dan Tahun Baru.

Meski begitu, prediksi lonjakan penumpang akan terjadi ketika mendekati hari H perayaan Natal.

Sementara untuk persiapan menghadapi lonjakan penumpang agar tidak terjadi penumpukan dan kerumunan, pihak terminal telah bekerjasama dengan pihak Kepolisian, TNI dan tim medis, untuk menyiagakan posko terpadu.

Menurut Kepala Terminal Kampung Rambutan, Yulza Ramadhoni, hingga saat ini belum terjadi lonjakan penumpang yang signifikan. Lonjakan di prediksi baru terjadi di hari mendekati hari raya Natal.

"PPKM ditiadakan belum ada kenakan penumpang yang naik dari terminal kampung rambutan, masih landai seperti saat ini," kata Yulza kepada wartawan di lokasi, Sabtu 18 Desember.

Sejauh ini, pihak terminal telah melakukan pemeriksaan kesiapan kendaraan bus, maupun kesehatan awak bus.

Dari data terakhir pada Jumat 17 Desember, kemarin, pihak terminal mencatat ada sekitar 664 penumpang yang telah di berangkatkan dengan total bus sebanyak 119 bus.

"Sementara ini belum ada lonjakan penumpang," ucapnya.

Pada arus mudik liburan Natal dan Tahun Baru di prediksi jumlah penumpang yang mendominasi keberangkatan untuk keberangkatan ke wilayah Sumatra.

"Kemungkinan lonjakan penumpang mendekati Natal. Masyarakat yang berpergian ke Sumatera Utara saat Natal, didominasi bus ke arah wilayah Sumatera," ujarnya.