Satu Warga di Sikka NTT Meninggal Setelah Pingsan saat Selamatkan Diri Usai Guncangan Gempa
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

KUPANG - Seorang pria di Kelurahan Kabor, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, berinisial EV meninggal diduga akibat panik saat gempa bumi magnitudo 7,4 di Laut Flores yang dirasakan juga di Kabupaten Sikka.

Keluarga korban bernama Ida saat mengatakan korban sudah berada di rumah duka untuk didoakan oleh keluarga sebelum dimakamkan.

"Saat ini keluarga sedang berkumpul di rumah duka, dan kepergiannya kemungkinan karena panik" katanya dikutip Antara, Rabu, 15 Desember.

Ida menceritakan meninggalnya EV itu berawal dari saat korban bersama anak-anaknya menunggu kedatangan istrinya yang sedang berada di sekolah.

Ketika sedang menunggu kedatangan istrinya, kemudian gempa terjadi, korban dan anak-anaknya kemudian panik. Apalagi di tengah kepanikan ia melihat banyak warga yang berlarian keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri.

"Korban saat kejadian tetap bertahan di rumah sambil menunggu istrinya. Anak-anaknya sudah keluar rumah menyelamatkan diri," tambah dia.

Tak berselang lama, istri korban pun tiba, dan korban langsung membonceng sepeda motor menuju ke Nelle daerah yang aman dari tsunami.

"Tetapi kira-kira 20 meter, korban kemudian memberhentikan kendaraannya, lalu tiba-tiba jatuh pingsan, hingga dilarikan ke RS Kewapante," ceritanya.

Dia sempat meminta pertolongan kepada warga yang lain, tetapi tidak mengindahkan karena semuanya panik dan berlarian menyelamatkan diri.

"Tetapi kemudian ada satu mobil yang kami tahan dan akhirnya mau mengantarkan korban ke RS TC Hillers," tambah dia.

Tetapi, ujar dia, saat tiba di TC Hillers semua perawat dan pasien keluar dari dalam RS tersebut sehingga langsung diputuskan dilarikan ke RS Kewapante. Sore nanti korban rencananya segera dimakamkan.