Pengacara Sudah Pastikan Mulan Jameela dan Ahmad Dhani Jalani Karantina, Gerindra Tutup Kasus
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman (Nailin/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra sekaligus selebriti tanah air, Mulan Jameela sempat diisukan melanggar aturan karantina COVID-19 usai berlibur di Turki. Namun hal itu sudah dibantah kuasa hukum musisi Ahmad Dhani yang juga suami Mulan, Ali Lubis.

Sebelumnya beredar kabar Mulan beserta Ahmad Dhani dan keluarga disebut melanggar aturan lantaran belum genap 10 hari menjalani masa karantina namun sudah berkeliaran di area publik. Kabar itu sebelumnya dipublikasi oleh netizen bernama Adam Deni.

Ali Lubis membantah dan memastikan Mulan sudah menjalankan segala aturan.

"Terkait adanya netizen yang menyebutkan keluarga mereka tidak melakukan karantina setelah melakukan perjalanan dari Turki itu tidak benar," ujar Ali Lubis saat dikonfirmasi oleh VOI, Senin, 13 Desember.

"Secara mereka sekeluarga tidak kemana-mana dan justru langsung melakukan karantina sesuai ketentuan yang berlaku," lanjut Ali.

Ali pun membantah Mulan Jameela maupun keluarga lainnya berjalan-jalan di Mal Pondok Indah usai kepulangannya dari Turki.

"Tidak benar pada tanggal 9 Desember 2021 sebagaimana apa yang di sampaikan oleh netizen di media sosial, yang katanya keluarga Ahmad Dhani jalan-jalan di salah satu mal setelah pulang dari Turki itu tidak benar sama sekali," tegas Ali.

Jika tidak percaya, Ali mengatakan, riwayat perjalanan bisa saja ditracking melalui aplikasi untuk COVID-19 PeduliLindungi.

"Dapat dibuktikan dengan melihat dan mengecek langsung riwayat perjalanan di aplikasi PeduliLindungi milik mereka pada tanggal tersebut," kata Ali.



Ali mengingatkan agar netizen tidak mudah membuat berita bohong yang berujung fitnah. Apalagi, hanya bermodal 'katanya' tidak melihat sendiri dengan bukti.

"Si netizen juga tidak menyebut bahwa dia melihat bu Mulan di PIM, dia sebut hanya info 'katanya-katanya'. Hari gini baiknya kita jangan ikut sebarkan fitnah," tandas Ali.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, juga tidak akan lagi mempersoalkan isu ini. Dia justru mempertanyakan balik dorongan pihak yang meminta partai menegur Mulan Jameela.

"Apanya yang ditegur? Apa dasarnya mau tegur?" ujar Habibrokhman kepada VOI.

Wakil Ketua MKD DPR dari Fraksi Gerindra itu ogah menegur Mulan Jameela lantaran informasi dari netijen bernama Adam Deni tidak ada buktinya.

"Si Adam cuma bilang info 'katanya-katanya'? Ada buktinya gak Bu Mulan ke PIM ? Lawyer keluarga mereka sudah jelas bantah kok, dijelaskan Bu Mulan menjalani karantina sesuai aturan," tegas Habiburokhman.