Usai Kunjungi PAN di DPR, Satu Jari Indonesia Kini Temui Hashim Djojohadikusumo
FOTO ISTIMEWA

Bagikan:

JAKARTA - Satu Jari Indonesia menyambangi kediaman Hashim Djojohadikusumo, adik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sebelumnya organisasi politik pimpinan eks Waketum Partai Ummat, Agung Mozin, itu mengunjungi Fraksi PAN di DPR.

Satu Jari Indonesia sendiri memiliki agenda mengajak semua tokoh politik nasional untuk bekerjasama membangun demokrasi yang lebih baik dengan melahirkan pemilu yang berkualitas.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum Satu Jari Indonesia, Agung Mozin, menjelaskan urgensi organisasinya yakni untuk perbaikan demokrasi di pemilu mendatang.

Ada tiga hal yang disampaikan Agung Mozin ke Hashim Djojohadikusumo. Pertama, Satu Jari Indonesia fokus bekerjasama dengan para pemilih cerdas dari semua kalangan masyarakat untuk mengantarkan calon anggota legislatif yang bisa dipercaya. 

"Bukan yang mengandalkan politik uang yang telah merusak sendi-sendi perpolitikan bangsa. Sekaligus merusak karakter bangsa," ujar Agung Mozin.

Kedua, Satu Jari Indonesia beroperasi secara modern, dengan platform digital terkini untuk membangun jaringan organisasi dan calon pemilih dari tingkat provinsi, kota kabupaten, kecamatan, kelurahan, bahkan sampai tingkat TPS. Sejak dideklarasikan pada tanggal 10 November 2021, kata Amoz, Satu Jari Indonesia telah memiliki kantor perwakilan di 32 provinsi di Indonesia.

"Bulan depan ditargetkan telah memiliki 300-an kantor perwakilan di tingkat kota kabupaten," katanya.

Ketiga, Satu Jari Indonesia akan menyiapkan relawan dan saksi yang akan ditempatkan di 500.000-an lokasi TPS se-Indonesia. Mereka dilengkapi dengan aplikasi mobile untuk memantau perolehan suara di tiap TPS secara realtime dan akurat.

"Dan setiap partai politik boleh bekerjasama dengan Satu Jari Indonesia untuk efisiensi biaya. Pemilu berkualitas akan menjadi nyata di tahun politik 2024," jelasnya.

Menanggapi itu, Hashim mengapresiasi konsep, strategi, dan cara kerja Satu Jari Indonesia. Menurutnya, organisasi politik seperti ini yang sangat dibutuhkan di Indonesia.

"Its like music to my ears. Ini akan mengubah wajah perpolitikan kita," kata Hashim.

Adik Prabowo ini menjanjikan kepada Satu Jari Indonesia untuk menerima calon anggota legislatif (caleg) Satu Jari berada di semua daerah pemilihan (dapil). Minimal 1 caleg Satu Jari di semua dapil kota kabupaten se-Indonesia, sebagai caleg Gerindra juga.

Hashim berharap kepada Sekjen Satu Jari Indonesia, Deddy Rahman, untuk segera berkoordinasi dengan Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, agar menindaklanjuti pertemuan tersebut. Juga melakukan audiensi ke fraksi Gerindra.