Undang Vokalis Band Padi untuk Coba Kualitas Sound di JIS, Anies: Hasilnya Menggelegar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Semalam, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang vokalis band Padi, Fadly, untuk mencoba mengecek kualitas perangkat audio (sound) di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Di hadapan Anies, jajaran Pemprov DKI, dan jajaran BUMD PT Jakarta Propertindo, Fadli membawakan lagu berjudul Harmoni dan Rumah Kita. Usai mendengar nyanyian itu, Anies takjub.

"Tentu kita ingin yang terbaik untuk menguji kualitas perangkat suara di JIS. Maka mas Fadly, vokalis Padi, datang khusus membantu kita. Hasilnya, menggelegar!" ucap Anies dalam akun Instagram aniesbaswedan, Minggu, 12 Desember.

Anies juga menguji coba perangkat cahaya di JIS. Hasilnya, lampu yang dipasang di stadion megah itu bisa mengikuti ritme suara saat konser musik.

Selain itu, lampu penerangan di JIS bisa menyamarkan bayangan pemain di atas rumput, karena pendar cahaya yang merata ke semua sisi lapangan utama.

"Kemarin malam kita hadir menyaksikan dari dekat lighting yang sudah dipasang, sound system yang sudah berfungsi dengan baik. Semalam kita saksikan bagaimana pencahayaan stadion ini, sekaligus kualitas sistem suaranya amat baik," jelas Anies.

Seharusnya, kemarin malam Anies dijadwalkan menggelar soft launching JIS dengan menggelar pertandingan International Youth Championship (IYC) 2021 bersama klub besar asal Spanyol. Namun, ia memutuskan untuk menunda kegiatan tersebut.

"Harus kita tunda karena adanya perkembangan varian baru virus COVID-19 (Omicron), sehingga memaksa klub-klub yang akan bertanding tidak mungkin datang ke Indonesia," ungkap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Sampai saat ini, lanjut Anies, progres pembangunan JIS mencapai 87 persen. "Tinggal 13 persen lagi tuntas. Dan pekerjaan ini menjadi perhatian bukan hanya warga Jakarta, tetapi warga Indonesia dan dunia, mudah-mudahan semuanya lancar, jaga stamina, insya Allah tuntas," imbuhnya.