Bagikan:

BANDARLAMPUNG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandarlampung, Lampung, bakal mengerahkan hingga sebanyak 200 personel untuk kelancaran arus lalu lintas pada periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Sesuai arahan Wali Kota personel yang kita turunkan sebanyak 200 orang untuk membantu kelancaran lalu lintas dalam menghadapi natal dan tahun baru," kata Plt, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung, Socrat Pringgodanu dikutip Antara, Jumat, 10 Desember.

Pringgodanu mengatakan personel yang disiapkan tersebut nantinya akan di tempatkan bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandarlampung di sejumlah titik guna mencegah kemacetan di Natal dan Tahun Baru.

Dia pun mengungkapkan bahwa penerjunan personel Dishub akan dimulai dari tanggal 23 Desember 2021 sampai tanggal 3 hingga 4 Januari 2022.

"Nanti personel akan ditaruh di titik-titik yang disinyalir memungkinkan adanya keramaian," kata dia.

Menurutnya, titik utama yang akan disterilkan pada Natal dan Tahun Baru ialah Tugu Adipura dan persimpangan Masjid Agung Al-Furqon (lungsir) yang memang menjadi pusat keramaian di kota ini.

Kemudian, lanjut dia, ke depan kemungkinan akan ada beberapa titik tambahan lagi yang akan disterilkan dari keramaian pada Natal dan Tahun Baru.

"Kemungkinan ada beberapa titik tambahan lagi guna antisipasi kemacetan pada natal dan tahun baru. Untuk pengaturan jalan raya di natal dan tahun baru tetap berjalan hanya saja nanti akan ada fokus di titik yang sudah ditentukan," kata dia.