Ditemani Gubsu Edy, Wapres Ma’ruf Amin Nikmati Kopi Lokal di Simalungun
Wapres Ma'ruf Amin dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi/FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

MEDAN  - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghabiskan malam di sekitar Danau Toba dengan menikmati kopi di kedai kopi lokal BKaro, di Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Wapres mendatangi kedai kopi tersebut dengan didampingi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, dan perangkat terbatas

Wapres bercengkerama dengan pemilik kedai kopi Ginting. Dalam obrolan ringan itu, Wapres menceritakan dirinya dahulu pecinta kopi dan terakhir minum kopi pada 1993.

"Ngopi terakhir saya tahun 1993. Tadinya saya kalau ngopi itu satu mug besar. Pokoknya semua jenis kopi saja (saya minum), ya arabica, robusta," kata Wapres di Simalungun dikutip Antara, Kamis, 9 Desember.

Wapres mengatakan alasannya berhenti karena sudah merasa tidak nyaman menikmati kopi terlalu banyak.

"(Alasannya) Ya karena sudah mulai kurang nyaman saja rasanya, mulai umurnya sudah lanjut. Jadi dulu saya kalau minum kopi sehari bisa lebih dari satu mug besar," katanya.

Usai minum kopi, Wapres kemudian meninggalkan Bkaro untuk menuju Hotel Niagara guna beristirahat.

Sebelum memasuki mobil, Wapres menyapa masyarakat sekitar dan menyampaikan pesan supaya warga menjaga kesehatan dan tetap semangat.

Wapres melakukan kunjungan kerja ke Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis dan Jumat, 10 Desember. Pada Jumat, Wapres diagendakan meresmikan pembukaan Indonesian Spices Business Forum and Expo 2021 di Hotel Niagara.