Korban Kebakaran di Tambora Ternyata Dokter, Bareskrim Polri Olah TKP Pagi Ini
Rumah korban kebakaran Tambora Jakarta Barat yang menewaskan satu keluarga/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Salah satu korban kebakaran di Jalan Tambora Jakarta Barat adalah seorang dokter. Dia tewas terpanggang bersama 4 anggota keluarga lainnya.

Peristiwa itu terjadi pada 8 Desember, sekira pukul 05.00 WIB. Lima orang yang menjadi korban diketahui terjebak di lantai 2. Sedangkan seorang pria lansia selamat karena saat kejadian tidur di lantai satu.

Korban tewas adalah, Agus Sugianto (40), Wawa (37), Melan (81), Timotius (7) dan Doycelyn (5). Agus adalah seorang dokter, dan Wawa istri Agus sebagai ibu rumah tangga. Melan adalah ibu mertua Agus, dan Timotius dan Doycelyn, anak dari pasangan suami istri tersebut. Dan NM (81) adalah bapak mertua Agus yang selamat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, korban meninggal dunia sudah di RS Polri untuk diperiksa tim forensic.

"Kondisi saat ini, rumah (yang terbakar) sudah dilakukan police line untuk menunggu hasil laboratorium forensik untuk mengecek lokasi kejadian terkait penyebab kebakaran tersebut," terang Kombes Pol Ady Wibowo kepada wartawan, Rabu 8 Desember.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), dugaan sementara api berasal dari korsleting listri. Namun kepolisian masih melakukan pemeriksaan lebih mendalam. Kabarnya kasus ini ditangani oleh Bareskrim Polri.

Kapolsek Tambora Kompol M Faruk Razi menjelaskan, NM (bapak mertua Agus) masih menjalani pemulihan.

"Sementara kita laksanakan secara psikis pemulihan. Kemudian kita tenangkan dulu baru nanti kita pelan-pelan memintai keterangan," tutur Faruk.

Faruk juga menambahkan, pihaknya menunggu olah TKP dari tim Puslabfor Bareskrim Polri yang direncanakan hari ini, dengan tim Bareskrim Polri untuk memastikan penyebab kebakaran.