Jelang Natal dan Tahun Baru, Petugas Razia Tempat Hiburan Malam di Bogor, 6 Orang Positif Narkoba
Ilustrasi foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA – PolrestaBogor bersama TNI menggelar razia tempat hiburan malam di Bogor. Hasilnya, sejumlah pengunjung positif narkoba. Hal itu diketahui setelah petugas melakukan tes urine kepada para pengunjung. Mereka langsung dibawa ke Polres untuk dilakukan pemeriksaan lebih dalam.

Razia digelar sejak Rabu, 8 Desember pukul 23.00 WIB. Kecamatan Bogor Timur menjadi tujuan utama petugas dalam merazia tempat hiburan malam.

Di salah satu tempat hiburan, petugas langsung meminta operator untuk mematikan musik. Kemudian satu per satu petugas memeriksa pengunjung. Tes urin dilakukan bagi pengunjung yang terlihat mencurigakan. Salah satunya adalah wanita berpakaian minim.

Dan ternyata benar, setelah dilakukan tes urin, hasilnya positif. Mereka langsung digiring ke dalam mobil untuk dibawa ke Mako Polresta Bogor.

Lebih lanjut, Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota Kompol Agus Susanto mengatakan, razia tempat hiburan malam di Bogor, digelar dalam rangka mencegah peredaran narkoba jelang Natal dan Tahun Baru. Target sasaran razia ini yakni tempat hiburan malam.

”Kita bekerjsama dengan jajaran TNI dari Denpom kami laksanakan razia dalam antisipasi peredaran gelap narkotika jelang Nataru supaya di Bogor bebas narkotika. Malam ini kita laksanakan ada berbagai tempat salah satunya di sini di Club Zentrum,” kata Agus.

Di tempat hiburan malam kawasan Bogor Timur, sebanyak 37 pengunjung yang dilakukan tes urin. Dari jumlah tersebut, terdapat 6 pengunjung yang terdiri dari 3 wanita dan 3 pria terindikasi penyalahgunaan narkotika karena berdasarkan hasil tes urinnya positif.

“Ada 6 orang yang kita amankan yang patut diduga teridinikasi penyalahgunaan narkotika namun kita akan lakukan uji kedua nanti di kantor pemeriksaan nanti hasilnya bisa besok diketahui apa betul atau hanya kesalahan teknis dari alat,” ungkapnya.

Jika nantinya tes urin kedua kembali menunjukan hasil positif, pihaknya akan bekerjasama dengan Badan Narkota Nasional (BNN) atau tim assesment guna rehabilitasi.

Petugas akan terus melakukan razia tempat hiburan malam di Bogor guna mencegah peredaran narkotika.