Kepala Dinas Parekraf Cucu Ahmad Kurnia DKI Tutup Usia
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia (Diah Ayu Wardani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia tutup usia pada Kamis, 13 Agustus. Cucu meninggal akibat penyakit yang diderita. Tetapi, bukan karena terjangkit COVID-19.

Kabar duka itu pun diamini oleh Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Parekraf DKI, Bambang Ismadi. Rekan kerjanya itu tutup usia di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta.

"Benar sudah meninggal dia, barusan," ucap Bambang kepada wartawan, Kamis, 13 Agustus.

Kondisi tubuh Cucu, kata Bambang, sudah mulai menurun sejak pekan lalu. Tetapi, baru mendapat perawatan intensif di rumah sakit pada Minggu, 9 Agustus.

"Kalau penyakitnya nanti biar keluarganya yang menyampaikan. Yang saya tahu dia (Cucu) hasil swabnya negatif. semalem sudah dikabarin semalem," tegas Bambang.

Jenazah Cucu akan dibawa ke rumah duka di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara dan rencananya akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Cucu Ahmad Kurnia menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sejak 8 Januari 2020. Sebelumnya Cucu diketahui sempat terpilih sebagai Abang Jakarta pada tahun 1995