2 Jambret Sadis yang Sasar Ibu-ibu di Jember Diringkus
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

JEMBER - Dua pria jambret sadis spesialis menyasar ibu-ibu diringkus  tim Polres Jember, Jawa Timur. Pelaku kerap melukai korban saat menjambret.

Kedua pelaku yakni Yosi Yulian Pradana, asal Kecamatan Kalisat dan M Ansori Lubis warga Kecamatan Umbulsari.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Komang Yogi Arya Wiguna mengatakan keduanya ditangkap pada akhir pekan lalu. Salah satu tersangka yakni Yosi ditembak karena melawan polisi.

"Polisi menembak kaki tersangka, karena berusaha melarikan diri dan melawan petugas saat akan diamankan," kata Komang, Selasa 7 Desember.

Keduanya merupakan pelaku kriminal yang sudah cukup lama diburu polisi. Ada 40 lokasi kejadian penjambretan yang dilakukan pelaku. 

"Tersangka mengaku ada 40 TKP tempat kejadian perkara kejahatan terhitung sejak bulan Juli - November 2021. Sasarannya adalah emak-emak,” sambung AKP Komang.

Dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku tak segan melukai korban. Modusnya, pelaku berboncengan lalu mengintai korban. 

"Pelaku seringkali melukai korbannya menggunakan celurit. Tapi untuk barang bukti celurit, masih dilakukan pencarian. Karena saat itu dibuang pelaku. Teridentifikasi ada salah satu korban mengalami luka parah akibat sabetan pelaku, kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit," papar AKP Komang.

Keduanya disebut polisi juga residivis. Yosi pernah mencuri motor, sedangkan pelaku Ansori terlibat kasus pembunuhan pada 2015 lalu. 

"Keduanya diancam asal 365 KUHP terkait tindak pencurian dengan kekerasan, dengan ncaman hukuman 9 tahun penjara," pungkasnya.