Polisi Bakal Bertemu Dirut TransJakarta Buntut Rentetan Kecelakaan
ILUSTRASI DOK VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya bakal menggelar pertemuan dengan Direktur Utama (Dirut) PT TransJakarta. Pertemuan itu akan membahas manajemen keselamatan.

"Pembenahan manajemen keselamatan dan manajemen SDM driver Transjakarta," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada VOI, Selasa, 7 Desember.

Rencananya, pertemuan berlangsung pada Rabu, 8 Desember. Namun, tak dirinci perihal waktu pertemuan tersebut.

"Rencana besok akan ada pertemuan," kata Sambodo.

Pertemuan antara Ditlantas Polda Metro Jaya dengan PT TransJakarta ini buntut rentetan kecelakaan selama beberapa terakhir.

Pertama, kecelakaan Transjakarta yang menabrak Pos Polisi Lalu Lintas (Pospolantas) di perempatan depan Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jalan Mayjen Sutoyo, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kemudian, bus Transjakarta rute Puri Beta - Blok M yang dikemudikan pramudi berinisial J juga terlibat kecelakaan tunggal. Bus menabrak lahan kosong di samping halte Puri Beta 2, Larangan, Ciledug, Tangerang pada Senin 6 Desember.

Akibat kecelakaan tersebut, bus TJ 402 mengalami kerusakan di bagian kaca depan retak dan bemper depan pecah dan ringsek. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka. Bus juga dalam kondisi kosong tak berpenumpang.

Selanjutnya, kecelakaan bus Transjakarta yang terjadi du Jalan Taman Margasatwa Raya, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dalam kecelakaan ini, seorang pejalan kaki menjadi korban tewas.